Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan Mata

Respons: 4 comments

Pedia Zoom - Saat kita akan keluar ruangn dan tepat diluar disaat itu tengan terik matahari apa kah yang kita lakukan ? pasti menghindari silaunya matagari dari mata kita, tapi apa kah anda tahu bahwa matahari itu ada manfaat nya di siang hari atau tidak , mari kit abaca artikel dibawah ini yang sudah saya rangkum.

Matahari ini diutamakan atau terutama kita optimasikan kepada seorang anak anak Ketika anak anak yang sedang tidak berada diruangan alias diluar ruangan tentu hal ini akan berdampak terhadap kesehatan anak tersebut dari efek fisik ternyata juga meningkatkan kesehatan Psikologis Anak anak serta bisa meminalisir akan  resiko rabun jauh saat menginjak remaja dan dewasa kelak.



Seperti yang telah kita bahas sebelumnya tepaaf yang pertama, ternyata matahari itu dapat meminilisir dampak rabun ketika anak anak di luar ruangan yang terkena cahaya matahari, ini adalah hasil peneltian para akhi  yang dipublikasikan oleh Daily Mail baru-baru ini.

Penulis penelitian Dr Cathy Williams, dari Bristol University, mengatakan penelitian ini adalah bukti langsung pertama manfaat cahaya alami untuk mata.

Banyaknya para ahli mata  mengatakan ada keterkaitan yang  kokoh  antara waktu yang dimanfaatkan di luar visi dengan penglihatan yang baik, terlepas dari riwayat keluarga, berapa banyak waktu yang mereka habiskan atau aktivitas fisik anak.

Para ahli itu telah meneliti dengan melakukan tes mata terhadap 7.000 anak anak dari Selatan-Barat Inggris yang diperiksa pada usia 7, 10, 11, 12 dan 15. Mereka juga memantau aktivitas fisik anak-anak lebih dari seminggu.

Anak anak  yang secara teratur menghabiskan waktu di luar rumah pada usia delapan atau sembilan menunjukkan kecil kemungkinan untuk menderita rabun jauh bahkan disaat usia mereka 15 tahun

"Kami masih tidak yakin mengapa luar ruangan menjadi baik untuk mata anak-anak, tetapi mengingat manfaat kesehatan lain yang kita tahu kalau kita akan mendorong anak untuk menghabiskan banyak waktu di luar, walaupun tentu saja orang tua tetap harus mengikuti saran mengenai ancaman paparan sinar UV (ultraviolet),” katanya.

"Sekarang ada kebutuhan untuk melakukan penelitian lebih lanjut menyelidiki berapa banyak waktu di luar yang dibutuhkan untuk melindungi terhadap miopia, usia berapa efek perlindungan itu, dan bagaimana efek perlindungan benar-benar bekerja, sehingga kita dapat mencoba dan mengurangi jumlah anak yang menjadi cupet,“ sambungnya.

Antara seperempat dan setengah anak muda di Barat dan sampai 80 persen orang muda di beberapa bagian Asia Tenggara dipengaruhi oleh kecupetan, atau miopia.

Lebih dari sepertiga orang dewasa dengan kondisi tersebut harus memakai kacamata untuk melihat benda jauh dengan jelas atau sebuah angka yang telah dua kali lipat dibesarkan, selama 30 tahun terakhir.

Itulah sedikit ringkasan yang bisa saya jelaskan tentang  Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan Mata Bila masih ada yang belum jelas atau ingin ditanyakan saya tunggu kritik sayar nya di komentar – Semoga Bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Blog Informasi

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan Mata. Oleh Admin Lhk-Blogs, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Menu ::

4 comments:

  1. Biasanya Saya Juga Sering Menghindar Dari Sinar Matahari, Ternyata Sinar Matahari Juga Ada Manfaatnya, Terima Kasih Atas Infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Sebenarnya saya juga sering menghindari juga, Karena Panas nya matahari dan takut + hitam ini kulit, hehe Thanks sudah berkunjung.

      Delete
  2. Mantep ni artikel (y)

    Salam kenal dari blog gue sidetek.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jozz..
      makasih sudah berkunjung di blog saya :D

      Delete

Copyright © Pedia Zoom

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog